Monday, August 27, 2012

Cerita Lebaran


Selamat Idul Fitri
Mohon Maaf lahir batin yaa teman-teman...

Seru banget baca2 postingan mudik, liburan & lebaran di blog orang, sedangkan blog sendiri baru diupdate hehe ketauan baru masuk kantor deh iyalah selama libur lebaran dan jadi pjs. inem ga sempet ngeblog mendingan main bertiga sama fay & abiw. menikmati masa-masa tidak LDR. Rasanya tahun ini gue lebih santai koq ngerjain domestic stuff karena fay juga udah gedean kali ya, udah weaning, udah toilet training. jadi ga nemplok terus sama gue, dia juga udah bisa ditinggal sambil asyik main sambil gue ngerjain yang lain-lain. makan udah bisa kadang sendiri walaupun berantakan, apa-apa juga udah bisa dihand-off ke abiw. Makan juga kan udah makan apa aja dan ga terpatok waktu jadi masaknya santai aja, sambil nunggu sebentar sumpelin roti ato sereal ato nasi telor ceplok dikecapin :p

Senangnya juga punya suami yang sangat kooperatif. setelah sebelum memulai liburan kita udah bikin sumpah palapa, make this holiday easier and happier. jadi nggak ada uring2an selama maidless. ga sempet masak ya beli, males nyuci ya besok aja (inimah sama aja sih numpuk kerjaan) tapi terbukti semua beres koq, rumah bersih baik2 aja dan...nggak sampe outsource makanan ke saribundo horee. eh tapi makan di luar sih kalo pas nge mall, termasuk outsource juga ya :p
Setiap hari kita tidur siang bertiga dan efeknya pas pertama masuk kantor gini siang2 ngantuuuk banget. pokonya kerjaan2 rumah udah beres gue sempet maen songpop, abiw mancing virtual fishing lite itu loh (emang aslinya dia terobsesi mancing cuma terakhir mancing 2 thn lalu karena waktu, tempat dan temennya susah.padahal alat pancing udah punya), trus fay nonton timmy. Ini jangan ditiru deh ya, ga bagus kalo tiap hari. cumaa once in a holiday boleh ya ?

Dan seperti tahun kemarin berbagi tugas kuncinya. Gue nyuci, abiw jemur ke atas, gue masak, abiw suapin fay, gue nyapu+ngepel abiw nyuci piring dan yang lain-lain. jadinya lebih santai aja. bahkan fay udah bisa gue suruh cuma sekedar taroin anduk ke rak, beresin mainan, taro piring2 bekas dia ke tempat cucian. lumayan.
Bahkan gue sempet nyalon & massage tuh disuruh abiw juga biar relax & fresh sementara fay selama gue tinggal ya dia main sama abiw trus mereka bobo siang berdua. cuma dapet oleh-oleh celana hasil fay kebablasan pupi sedikit hoaaaahhh curiga konspirasi ini hihi. Biasanya fay skrg udah bilang koq BAK dan BAB, cm skali itu mungkin dia kebablasan dikit.

Alhamdulillah selama libur fay makannya banyak. buanyaak banget malah. nyemil udah jelas karena kue-kue bertaburan di setiap rumah jd agak susah ngelarang. Tapi makan nasi juga dia 3x sehari dan abis. di jam-jam makan kalo gue belom nyuruh dia yang minta : bunda fayra laper ato bilang bunda koq fayra nggak makan nasi sih ? -__-"
Sampe agak gue rem-rem ngemilnya Fay jangan makan terus nanti gendut | apa bunda ? gendut ? fayra kan buncit. nih..*nunjuk2 perutnya* 
koq ya malah bangga sih buncit.

Oya lebarannya gimana, sesuai rencana, lebaran di Bandung di rumah nyokap gue. 
Sepi karena kurang 1, apalagi fayra berasa sepinya karena nggak ada bekel lebaran dari onty hihihi. Sempet ada acara nangis via skype karena pas disini lagi sibuk makanin ketupat opor dan berbagai jenis kue, disana ade gue lagi buka hari terakhir ramadhan dan bukanya pake...nasi goreng bikinan sendiri.
Langsung nyokap gue berkaca-kaca deh, ngenes ya hiks huiks. yah tahun depan Insya Allah udah ngumpul lagi ya, siapa tau udah nambah anggota keluarga baru (baca : cucu & menantu baru, uhuk)


 
 Mudiknya cuma 1 blok tapi gembolannya sama koq kaya mudik ke Garut :) kebetulan nenek gw yg di Garut kan lebaran di bandung. trus hari pertama siangnya kita ke Jakarta. di jakarta seru banget dia karena ketemu sodara-sodara yang masih kecil jadinya maiiinn terus apalagi sama yang cowok. lari-larian. Alhamdulillah tapi malemnya jadi nyenyak banget tidurnya. malah sampe bangunnya agak siang saking nyenyak. Ternyata ini ga berlaku general ya, gw baca twitnya @rainiw_ , kalo alma malah kalo kecapean siangnya malemnya night terror kasian juga enyak-babenya. jadi salah banget yang bilang siangnya anak suruh cape biar malemnya tidur nyenyak. yah ga berlaku buat semua anak. Jadi inget ade bungsu gue dulu juga kalo siang kecapean maen malem dia rewel karena kakinya pegel jadi nyokap begadang pijet2in deh.



Ohya pas shalat ied fay ikut shalat pastinya karena dia sekarang hampir tiap gue shalat di rumah, dia ikut atau dia inisiatif malah pengen shalat. Jadi pas ied dia ikutan juga berdiri, rukuk, sujud dengan susah payah. Pas imam baca al Fatihah dia juga ikutan ngomong karena udah hafal. persis kaya kalo di rumah kalo shalat bareng gue,semua bacaan gue jahar-kan jadi lama-lama hafal. Alhamdulillah bulan puasa kmaren udah nambah 1 hafalan suratnya Al Kautsar. Jadinya gue kalo shalat sama fay pasti ada 2 rakaat dimana bacaannya surat Al ikhlas dan Al kautsar yang fay udah hafal selain Al Fatihah dan syahadat biar dia bisa ikutan bersuara ngikutin gue :)
Selama khutbah juga alhamdulillah anteng dan sibuk ngemil ! soalnya pagi banget perginya jam 6 kan blom sempet sarapan baru gue kasih susu doang, jadi gue bekel beberapa cemilan kue sebagai pengalih biar fay nggak rewel. btw pas jalan dari rumah ke mesjid mau shalat ied kmaren Bandung dingiinnnn banget sampe dari jauh keliatan berkabut padahal rumah gue kan bukan Bandung atas. Ih suasananya kaya mau ied di Garut dan di PadangPanjang kalo kata abiw.

Misteri kenapa gue melotot begindang



krauk..krauk..krauk
 
Meneruskan curhatan sebelumnya tentang ART. tadinya bibi nggak akan balik dong *nangis kejer* masalahnya berbarengan juga ART nyokap nggak balik. Kasian kalo gue nitip fay di nyokap sementara nyokap nggak ada yang bantuin. Gue juga sama seperti ibu2 bekerja lainnya, hunting membabi buta sebelum masuk kerja kembali. Nitip sana sini dengan taklupa nanya asal usul dan pengalaman juga. Ya walau membabibuta gimana tapi tetep waspada dong nanya-nanya dulu secara yang dititipin ini anak bukan boneka. Bagaimanapun gue menyadari pembentukan karakter anak selain orang tua juga dipengaruhi oleh yang mengasuhnya, bisa nenek, tante, kakak, dan pengasuh

Alesan bibi emang manusiawi sih karena anaknya yang minta dan karena anaknya nggak ada yang jaga. tadinya kan bareng sama anak pertamanya eh si anak pertama mau dibawa suaminya pindah, si anak kedua jadi mau tinggal dimana. sementara ini sodara dan neneknya intinya nggak ada yang memungkinkan dititipin. Akhirnya udah gue rayu-rayu (naikin gaji juga tentunya) gue coba2 cariin solusinya. Alhamdulillah ada titik terang. mudah-mudahan sesuai rencana bibi balik dalam waktu dekat bawa ART buat nyokap juga. semoga nggak ada aral melintang semoga nggak labil soalnya kayanya si bibi masih labil. yah gitu deh kan ART sekarang suka jual mahal

And here I am today back on my desk. Hari senin pertama setelah libur lebaran biasa di kantor ada halal bihalal & makan bersama 1 gedung. Antri salaman sama direksi baru endesbre desbre, walau antri agak lama gapapa seru karena ketemu banyak orang yang seringkali walau se gedung juga lama nggak ketemu. bener-bener silaturrahim.
Now, can I fast forward to the next week ? the next trip is on Q. woohooo...

5 Comments:

met idul fitri ya, mohon maaf lahir batin.

Seneng ya, punya suami yg bisa diajak kerja sama bantuin pekerjaan rumah, no maid pun hati tetep tenang...:D

Btw, aku kmrn ke daerah Tanjung sari, mau cari jalan pintas ke sarimas. Rumahnya bagus2 ya :)

ART jaman sekarang, emang ababil banget termasuk yang sudah berumur hahahaahah.... Kakak ipar aku aja mbaknya gaji ART udah kayak (bahkan lebih mahal dari) baby sitter, tapi mundur2 melulu baliknya, bikin deg2an.

Minal Aidin yah Din and fam.

Met idul fitri ya, mohon maaf lahir batin.
Seneng ya kalau punya suami yang bisa diajak kerjasama ngeberesin rumah...semoga bibinya juga betah ya gak pergi-pergi lagi hehehe :D

Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir & Batin

jaman skrg susah cari ART yg bagus ya..

@vera
met lebaran, mohon maaf lahir batin juga yaa...wah kmaren ke bandung ya,lwt tjgsari liat rumah ar*el ? ehehe.rumah aku sih di blok2 belakang tipe 4L-lo lagi lo lagi murmerbahagia pokonya hehe
@Leony
mohon maaf lahir batin juga ya le, asli ART skrg udah jual mahal tau dia bargaining powernya tinggi.badnews bibi aku nggak jadi balik dong, patah hati beneran hunting ART lagi :(
@zipora
mohon maaf lahir batin juga ya, huhuhu bibiku ga jadi balik ngedada pula ih ngasih taunya.patah hati deh. skarang masih hunting nih, doain ya :(
@ke2nai
sejuta! giliran yg bagus suka jual mahal dan bargaining powernya tinggi, yaudah ngurut dada aja smua diturutin.padahal kalo udh dpt yg cocok kaya kmaren itu aku udh kaya sodara. sayang bibi kmaren ga jadi balik krn ga boleh sama anaknya. salam buat naima sama keola ya, blm sempet ninggalin jejak pdhl suka baca2