Tuesday, December 07, 2010

Mutiara Super Kitchen

Ini dia tempat favorit gue belanja peralatan rumah tangga.Waktu pertama mau ngisi rumah belanja dsini bisa lapermata dan dompet juga syenang krn harganya bersahabat jauh dibawah harga hypermarket padahal merknya sama looohh.asli deh bisa 20-30 % lebih murah, mayan banget kan kalo mo beli macem2

Emang sih barang yg dijual itu merk2 menengah, ya jgn bandingin sama ace hardware dan teman2nya lah ya (btw gw barutau kalo Krisbow yg merajai Ace itu asli buatan Indonesia,hyuk kmana aja *maaf OOT* ) terutama kalo ke mutiara kitchen ini gw suka kalap liat kontainer a.k.a misting kecil2 lucu2 apalagi yg merk claris harganya pun bersahabat sangat,jauh lbh murah dr di C di G ato di H. Karir gw sebagai ibu rumah tangga juga dipupuk darisini hahahah jadi tau berbagai perkakas macem2 panci, macem2 wajan, teflon, piso, saringan, ember, blabla dan tau harganya juga hyuk. Sampe gw pernah nyesel gara2nya pas itu beli kulkas di JL ABC eh skalian deh beli kipas angin ya scara di ABC itu murah tp harus nawar. 2 mgu kmudian pas gw ke Mutiara gw liat kipas dengan merk dan jenis yg sama dgn yg gw beli di ABC harganya lebih murah 10 ribu aja! Grauk grauk secara effort nawarnya loh dan ke AbCnya itu macet, susah parkir.sutralah. Barang2 rumahtangga kecil2 mah mending beli di mutiara aja.Tinggal ngesot pun dari rumah gw lewat jl antapani lama, keluar di sebelah cicaheum langsung sampe.
ini Mutiara kitchen cicaheum, blur krn foto dr mobil yg lg jalan
 Oya mutiara kitchen ini ada 2 yg 1 di soekarno hatta entah dimananya gw pun blom pernah tp kata nyokap lebih lengkap. Yg suka gw datengin ini di cicaheum, tempatnya emg kurang PW krn pas di sebelah terminal cicaheum di depannya suka banyak angkot ngetem yg bkin susah klo mo parkir cuma satpamnya cukup sigam ngusir angkot kalo kita mau parkir di halaman Mutiara.Ancer2nya kalo terminal cicaheum ada di sebelah kiri kita, si mutiara ini terletak setelahnya, sebelum Dunkin Donut Cicaheum.Bangunannya lumayan bersih, ada 3 lantai
Pak satpam yg siap membantu & ibu-ibu abis belanja










Lantai 1 : kasir, barang2 dr stainless steel, panci kualitas baik, bima, halco, maspion, teflon, maxim dan merk2 lain, wajan2 kualitas bik, beberapa pecah belah (ga terlalu banyak tapi lumayan klo buat shari2 doang), sendok garpu, piso,alat2 elektronik rumahtangga kaya kompor gas, kipas angin, mixer, blender, rice cooker etc

raknya claris

toddler chair nya lucu2 loh
Lantai 2 :
Barang2 dari plastik dan olahannya smacam kontainer, tempat bumbu, keranjang, kursi plastik, tempat sampah, tempat makanan mateng, termos air, kotak bekal,barang2 dr melamine etc


salah 1 rak di lt 3
Lantai 3 :
Barang2 dari aluminium ky wajan, panci, ceret, alat2 bakar2an, keset, sikat, sapu, mop, barang2 yg agak gede ky kasur lipet, tiker, pot bunga,ember, bak mandi eh gw beli slh 1 bak mandi fayra dsini loh gede bahannya bagus, ada dudukannya 60rb saja

Sayangnya kyanya krn murah kadang ada waktunya dia abis stok gtu iyalah gw yakin banyak yg ngambil dr sini buat jual lagi scara emang mursidah bambang. Abiw aja sampe suka ikutan kalap juga dan dia paling sebel kalo gw udah numpuk kontainer claris berbagai ukuran gtu dirumah dgn alesan buat tempat makanan2 fayra biar kepisah2 ato tempat naro kue2 basah abisnya lucu2 warnany.smntara yg kepake jg cm beberapa aja tapi kan pasti suatu saat kepake ya kan ya kan :D

Peralatan masak MPASI fay pun gw beli disini ga pake mahal tapi kualitasnya bagus & berguna yg trakhir yg plg penting dong beli mahal2 jg percuma klo akhirnya kurang berguna, hyeuk. Buat gw mutiara kitchen recommended, konsepnya jg ky supermarket jd enak tinggal ambil udah ada labelnya, ga pake nawar2 ky di ABC

Update Maret 2011 : gue udah ke mutiara Kitchen Soekarno Hatta dan emang lebih lengkap banget cuam debunya tuh ga nahan, Abiw sampe pake masker kesana soalnya dia suka alergi debu. dan dia buka cabang baru aja deket rumah gue juga
Bandung Trade Mall (BTM) lupa lantai berapa yg pasti krn BTM sepi jadi gampanglah. Konsepnya sih kayanya swalayan kaya ACE gitu, lebih rapi dan bersih tapi gue belom sempet kesana. tar klo udah kesana, gue update deh ya.
Oya plz note : MK cuma menerima pembayaran tunai, ga bisa debit dan CC

Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 Comments:

Wah...tokonya lengkap Mba Din
Di Palu ada jg tuh yg mirip2, jual peralatan rumah tangga. tp ngga selengkap mutiara ini.

btw klo si claris nya udh ngga muat di rmh, org Palu msh nerima kok lungsurannya hihih...

bwehehehe muat sih masih nov secara rumahnya juga gaada apa2 hahaha. ayo nov peluang usaha nih bikin tempat alat2 RT di Palu nov mau ngimpor darisini ? :) :)

iyak benerr kalap asli klo dah kesini (keknya dulu gw pernah nanya ya, mutiara di caheum belah mana..hehe..)dan akhirnya bulan kmaren gw datengin, tapi yg di soekarno hatta. gara2penasaran liat twitnya temen yg borong dimari..segeralah si gw meluncur. sampe dsana,waduuw smua berasa pengen dibeli, lengkap n mursidah ya.. gw sampe takjub liat macem2 panci disini hihi.. eh ada yg gw taksir tu, rak piring plus ada lemarinya+meja keramik wrna ijo.. bagus banget, tapi susah euy bawa ke cibubur..ihikzz.. jd aja ga dibeli, cuman bisa gw pandangin lamaaa, sampe hubby bilang "jangan diliatin terus, ntar raknya kegeeran"... hihihi naon seeehh ga nyambung! wkwkwk

me likey mutiara kitchen pun :) ..
btw bner din, yg soe-hat tampak lebih gede klo dibandingin sama foto loe :D

@Deva & hanny : iya niih yg soe hatta lebih lngkap, gw mau kesanaa... iya emg yg di cicaheum ini cuma kaya 3 ruko disatuin gitu ni

pengeen siy mba din, tp takutnya yg ngabisin stok bukan pelanggan malah empunya yg bw plg krmh hihih

iyaa betuul, yg di SoeHat memang lebih lengkap sih..aku beli oven Bimasakti lebi murah dr mana2 (lupa harga persisnya), dan barangnya jg asli gak abal2 ky di pasar.

aahh jadi pengen pny rumah :D

@nova : hehehe sekalian maen ke bandung ajah nov belanaj2 yang lain juga :D
@Rella : iya emang bener dengan harga sekian barangnya teh ga abal2. isinya dulu aja rel, rumah bisa menyusul :) siapa tau ada yg ngadoin